Dari merek-merek diatas, kita dapat melihat bahwa merek tersebut tidak lebih dari dua katamakadapat disimpulkan bahwa sebuah merek dikatakan baik apabila merek tersebut mudah diingat dan juga tidak lebih dari dua kata. Hal ini dikarenakan sebuah merek yang baik harus mudah diingat oleh konsumen yang kemudian akan membuat produk tersebut mudah untuk dipasarkan.Selain itu desain logo merek juga dapat berpengaruh terhadap produk tersebut.Umumnya konsumen tertarik pada suatu produk karena desainnya yang menarik.Apabila sebuah produk baru ditawarkan kepada konsumen, maka yang dilihat pertama kali adalah desainnya dan mungkin menomor duakan manfaat yang ada dalam produk tersebut. Pemilihan warna juga sangat penting.Selain itu antara produk yang satu dengan yang lain sejenis harus dapat dibedakan seperti dari jenis tulisan ataupun warna kemasannya.
Setiap produk harus mempunyai kemasan. Hal ini berfungsi sebagai pelindung produk agar tidak mudah rusak atau kadaluarsa. Susu UHT dikemas dalam aseptic packaging. Tetra Pak melakukan pengemasan enam lapis, terdiri atas: Polietilen yang melindungi kelembaban dari luar; karton yang memberikan stabilitas; lapisan perekat dari polietilen; aluminium foil yang melindungi dari oksigen, rasa, aroma, dan cahaya; adhesive polymer untuk perekat; dan m-polietilen sebagai sealing. Teknik pengemasan ini melindungi agar susu tetap steril, tidak memerlukan bahan pengawet, dan dapat bertahan hingga 1 tahun tanpa dimasukkan ke lemari es, selama kemasan tidak dibuka. Jika sudah dibuka, susu harus dimasukkan ke dalam lemari es. Kemasan ini juga ramah lingkungan, karena 74%-nya terbuat dari kertas.
0 komentar:
Posting Komentar