Minggu, 07 November 2010

Tugas Dasar Pemasaran 2



Untuk merencanakan sebuah prooduk, pemasar harus memikirkan produk dalam 3 tingkatan.tingkat paling pertama adalah produk inti. Dalam tingkat ini pemasar harus menetapkan inti manfaat yang diberikan produk bagi konsumen. Seperti bila membeli sebuah laptop konsumen tidak hanya membeli kotak berukuran 13,3 inci tetapi konsumen membeli kegunaan laptop tersebut dalam arti apakah bisa membantu menyelesaikan pekerjaan konsumen dengan menggunakan fasilitas-fasilitas yang terdapat didalamnya. Jadi pemasar harus mengetahui manfaat yang diberikan produk bagi konsumen. Kedua perencana produk harus menyusun produk aktual seperti tingkat mutu,sifat,desain,fasilitas lain, merek dan kemasan. Kemudian perencana produk harus menyusun produk tambahan disekitar produk inti dan produk aktual. Jadi bila konsumen membelli sebuah produk juga memberikan garansi suku cadang dan jasa tenaga reparasi,tutorial gratis cara penggunaan, pelayanan perbaikan yang cepat bila terjadi kerusakan dan juga nomor telpon bebas pulsa untuk dihubungi bila menghadapi masalah ataupun mempunyai pertanyaan tentang produk tersebut.
Produk ini memberikan garansi selama 1 tahun, berupa garansi suku cadang dan juga jasa reparasi. Selain itu juga diberikan tutorial gratis mengenai cara penggunaan produk tersebut. Apabila terjadi kerusakan setelah masa garansi habis prodak dapat diperbaiki oleh tenaga-tenaga profesianal karena Apel menyediakan pelayanan perbaikan dengan cepat. Selain itu dapat menghubungi customer service bila menghadapi masalah atau mempunyai pertanyaan seputar produk.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates